Perlancar Akses Pertanian, Babinsa Banyuputih Kidul Bersama Poktan Bangun Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mendukung kelancaran akses pertanian Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Yudik melaksanakan pendampingan pertanian pembangunan jalan rabat beton bertempat di jalan menuju area pertanian kelompok tani ‘Gema Tani’ Dusun Kambengan RT 022 RW 005 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/12/2023)

Kegiatan tersebut, pelaksanaan pembangunan dengan Sistem Padat Karya Tunai (PKT) pada Pembangunan Rabat Beton merupakan usulan dari kelompok tani Gema Tani sudah mulai dilaksanakan dengan alokasi anggaran dari APBN kementrian pertanian.

Dalam kesempatan itu, Serda Yudik di sela kegiatannya mengatakan, bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan sebagai penunjang kelancaran transportasi warga kelompok tani di wilayah.

“Guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dengan melaksanakan pendampingan untuk bermitra para petani. Untuk itu kita akan selalu siap membantu dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah,” kata dia.

Sementara itu Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Deny mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan rabat beton merupakan usulan dari kelompok tani ‘Gema Tani’ yang merupakan pengajuan pembangunan tahun anggaran 2023, dari APBN Kementerian Pertanian, demi menunjang pemerataan peningkatan produksi pertanian.

“Pembangunan rabat beton yang dilakukan kali ini, untuk memberikan kenyamanan guna memperlancar akses transportasi warga kelompok tani, yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah, sebagai tujuan program ketahanan pangan nasional lebih maju,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *