Perkuat Silaturahmi Babinsa Oro Oro Ombo Wakili Danramil Hadiri Kegiatan Safari Ramadan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam semangat kebersamaan dan keagamaan menyambut bulan suci Ramadan, Babinsa Oro Oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo, Serda Yayat Sugiat, dengan penuh semangat mewakili Danramil menghadiri kegiatan Safari Ramadan yang digelar Forkopimcam Pronojiwo, yang diselenggarakan di Masjid Al Akhlaqul Karimah Dusun Kebonan RT 002 RW 004 Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/3/2024) malam.

Acara Safari Ramadan tersebut, juga menjadi momen penting untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Jajaran Forkopimcam Pronojiwo dengan masyarakat, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, dalam kegiatan keagamaan dan kebersamaan di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Yayat Sugiat menyampaikan komitmen TNI dalam mendukung kegiatan keagamaan dalam Safari Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi antara Forkopimcam Kecamatan Pronojiwo dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami mewakili Danramil, dengan kegiatan safari Ramadan ini, kami pihak TNI akan mendukung penuh kegiatan kewilayahan, sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan mempererat silaturahmi Aparatur Pronojiwo bersama Tokoh agama dan tokoh masyarakat di bulan Ramadan,” ujar Serda Yayat Sugiat.

Selain itu, Serda Yayat Sugiat menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah wilayah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan. Dengan sinergi antara TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan bulan Ramadan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar warga dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

“Dalam kegiatan Safari Ramadan ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI senantiasa hadir dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan dampak positif bagi semua elemen masyarakat,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *