Pemilu Sudah Hitungan Hari, Anggota KPPS di Wilayah Kelurahan Citrodiwangsan Harus Siap

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Mendekati hari pelaksanaan Pilpres yang dijadwalkan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 tinggal hitungan hari. Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan minim hambatan, pada hari ini Minggu (04/02/2024 ) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Citrodiwangsan melaksanakan simulasi pelaksanaan kegiatan pemungutan suara untuk anggota KPPS di tiap tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kelurahan Citrodiwangsan.

Ketua KPPS beserta anggota yang bertugas merekam dan rekapitulasi data hasil pelaksanaan pemungutan suara serta Linmas sebagai keamanan TPS, terdata sejumlah 34 TPS yang ada di wilayah Kel. Citrodiwangsan, Kec. Lumajang, Kab. Lumajang diwajibkan hadir untuk mengikuti simulasi.

Semua kegiatan simulasi dilaksanakan secara lengkap, berurutan mulai dari awal pembukaan kegiatan pelaksanaan pemungutan suara hingga tata cara rekapitulasi hasil pemungutan suara yang dilaksanakan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Citrodiwangsan, Stevani menegaskan bahwa kegiatan dilakukan pada pagi hari ini selain memang sudah menjadi agenda yang ditetapkan KPU Kab. Lumajang juga dirasa perlu untuk preventif dalam kelancaran kegiatan pemungutan suara yang akan digelar.

” Biar KPPS nya paham karena di Kel. Citrodiwangsan banyak yang muda muda jadi nanti pada saat hari H bisa melaksanakan tugasnya dengan baik”, tegasnya

Senada dengan Panitia, peserta pun yang adalah juga anggota KPPS sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilakaanakan, terutama bagi para anggota KPPS baru yang terpilih pada Pemilu 2024 ini.

Anggota KPPS dari TPS 23 dan 24 RW 015, Kel. Citrodiwangsan masing masing mengatakan jika acara pelaksanaan simulasi yang diadakan PPS Kel. Citrodiwangsan ini sangat bermanfaat dan merasa terbantu serta memiliki gambaran tentang apa yang akan dilakukan pada saat bertugas saat pelaksanaan sesungguhnya.

“Wah bermanfaat sekali mas, karena saya kebetulan adalah petugas yang baru ikut di kegiatan pemungutan suara pada tahun ini sehingga saya busa mendapat gambaran apa yang harus saya lakukan”, ucap Dino, salah satu anggota KPPS.

Acara dilaksanakan dengan baik dan tertib sampai selesai. (fjr)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *