Pemdes Ngerong Gebyar Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024 Dan RKPD Tahun 2025

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Musrenbangdes adalah merupakan salah satu kewajiban sesuai regulasi yang harus dilaksanakan oleh tiap pemerintah desa yang ada di belahan bumi Pertiwi tercinta termasuk yang di wilayah kabupaten Pasuruan dan terkait perihal tersebut,pemdes Ngerong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan ,pada hari senen (31-07-2023) menyelenggarakan gebyar Musrenbangdes Dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2024 dan RKPD tahun 2025 dengan tema Peningkatan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan desa Ngerong.

Giat tersebut diselenggarakan di Pendopo NGGAYUH KAMULYAN kantor desa Ngerong yang baru beralamat di jl Karang Ploso nomor 4 desa Ngerong , dimulai jam 09.00wib – selesai.
Dan para pihak yang hadir diantaranya Samsul Hidayat.S.Ag, M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, Najib Setiawan SH dari fraksi partai PKS dan H Arifin dari fraksi PDIP,Muspika Gempol, Koordinator Pendamping desa kecamatan Gempol dan pendamping desa Ngerong,Kepala desa Ngerong beserta perangkat desanya, Ketua BPD beserta anggotanya, Babinsa dan Babinkamtibmas,TP PKK ,KPM perwakilan unsur perempuan, LPMD, Posyandu perwakilan unsur kesehatan, perwakilan tokoh Agama, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan unsur pendidikan, perwakilan RT/RW dan perwakilan unsur pemuda .

Dalam sambutan singkat kepala desa Ngerong H. Jemmy Sadiman telah menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa pemerintah desa Ngerong kurang lebih 16 hari yang lalu telah melakukan relokasi kantor desa,dari kantor yang lama yang berlokasi di jalan raya Ngerong nomor 1 pindah ke kantor baru yang berlokasi di dusun Karang Ploso nomor 4,
Sedang dasar dan tujuan melakukan relokasi kantor dengan membangun kantor pemerintah desa Ngerong yang baru ini adalah untuk menghindarkan kebisingan, meminimalisir terjadinya kecelakaan karena 90 persen warga desa Ngerong bertempat tinggal di sebelah timur jalan raya dan untuk peningkatan sisi pelayanan dengan kondisi kantor desa yang lebih representatif dan nyaman. Tuturnya!!!.

See also  Jadi Apa Kelebihanmu.

Dan dalam pelaksanaan Musrenbangdes pada hari senen (31-07-2023) diselenggarakan di kantor desa Ngerong yang baru ya disamping untuk memberikan sosialisasi kepada warga desa Ngerong yang turut hadir sebagai peserta Musrenbangdes hari ini dan diharapkan supaya dapat memberikan informasi kepada warga desa lainnya kalau mau urusan segala sesuatu ke pemdes Ngerong mulai 16 hari yang lalu dan seterusnya ya dikantor yang baru ini.

Yang terakhir kami berharap kepada peserta Musrenbangdes yang hadir, dalam mengajukan usulan harus memahami lebih dahulu mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa, ragam usulan program yang diajukan hendaknya yang benar-benar super prioritas atas dasar mufakat karena semuanya demi kepentingan dan kemajuan desa Ngerong.
Ungkapnya!!!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *