Pemdes Kepulungan Menyelenggarakan Program Pelatihan SOTH(Sekolah Orang Tua Hebat)

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Mengacu pada salah satu pitutur Muhammad Saw dalam haditsnya yang artinya Barang siapa yang menghendaki dunia harus dengan ilmu dan menghendaki akherat harus dengan ilmu serta bila menghendaki keduanya juga harus dengan ilmu.

Begitu pula untuk dapat meraih sebuah rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah harus dicapai dengan ilmu.
Dari pitutur tersebut diatas menunjukkan betapa pentingnya ilmu pengetahuan bagi setiap manusia yang menjalankan amanat sebagai kholifatu fil Ardhi dimuka bumi ini termasuk untuk menggapai sebuah rumah tangga yang bahagia.

Supaya dapat mewujudkan sebuah sebuah rumah tangga yang bahagia ,maka para istri harus mempunyai ilmu pengetahuan tentang kesehatan terutama bagi ibu yang masih muda.

Oleh karena itu Pemdes Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan pada hari rabu (09-08-2023) menyelenggarakan program pelatihan SOTH( sekolah orang tua hebat)
Giat tersebut dilaksanakan di aula pendopo kantor desa Kepulungan dan giatnya dimulai jam 08.00 wib -selesai.
Sedang pesertanya adalah para ibu dari setiap dusun yang ada di wilayah desa Kepulungan.
Untuk gelombang pertama pesertanya berjumlah 22 orang (2 orang x 11 dusun) .

Turut hadir pada acara tersebut pendamping desa Wawan Prastiwo dan para pembina dari Guru paud, bidan desa dan kader posyandu.

Sedang untuk materi pelatihan antara lain Pengasuhan yang baik kepada anak, penurunan prevalensi stunting( penurunan angka stunting), penyuluhan keluarga berencana (KB) dengan sasaran utama para ibu muda.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan yang diwakili oleh sekdesnya Fachrudin Salim Al Katiri pada prinsipnya bahwa nilai sehat itu mahal,maka kami berharap kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius atas materi yang akan disampaikan oleh nara sumber nantinya dan kalau ada hal yang tidak paham atau kurang dimengerti bisa bertanya langsung kepada para Nara sumber pada sesi tanya jawab.Tuturnya !!!.

Pada saat acara usai, tim media harian merdeka post menemui sekdes Kepulungan Fachrudin Salim Al Katiri untuk konfirmasi tentang dasar dan tujuan di laksanakan program pelatihan SOTH ini, menjelaskan sebagai pelaksanaan program sosialisasi dan pembinaan pemdes Kepulungan kepada warga desanya dibidang kesehatan demi mewujudkan warga desa yang sehat dan sejahtera. Jelasnya !!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *