Peduli Sesama, Babinsa Pagowan Bersama Warga Bangun Jamban dan Kamar Mandi Warga Kurang Mampu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Membantu kesulitan rakyat, Babinsa Pagowan Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Khamim Tohari, bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan Jamban dan kamar mandi di rumah ibu Wagina salah satu warga kurang mampu Dusun Sidomulyo RT 004 RW 008 Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/1/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya kepala Dusun Sidomulyo bersama warga sekitar, untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat kurang mampu, dengan melakukan pembangunan jamban dan kamar mandi.

Dalam kesempatan itu, Khamim Tohari mengatakan, bahwa pihaknya turut mendukung program jambanisasi oleh pemerintah desa, dalam membantu keluarga kurang mampu, sebagai meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami selaku mitra wilayah akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah desa. Oleh karena itu, kami bersama kepala dusun dan warga sekitar secara bergotong-royong, membantu membangun jamban dan kamar mandi, sebagai penunjang kesehatan warga kurang mampu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Sidomulyo Kasil mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upayanya sumbangsuh masyarakat dengan swadaya bersama warga sekitar untuk membantu keluarga kurang mampu.

“Kami mewakili kepala desa Pagowan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga semua yang turut membantu pembangunan jamban dan kamar mandi milik Ibu wagina, dapat berjalan dengan lancar. Dan semoga kegiatan ini menjadikan tambahan pahala bagi kita semua,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *