Peduli Lingkungan, Babinsa Wonorejo Bersama Warga Bersihkan Drainase

Berita, Sosial, TNI/Polri59 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Membangun kegotong royongan dan memupuk kebersamaan, Babinsa Wonorejo Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka Imam Ghuzoli, melaksakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran drainase, bertempat di area Lapangan Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan tersebut, sebagai tujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, yang diakibatkan sampah yang menumpuk yang menghambat jalannya aliran drainase, dan menjadi dampak timbulnya berbagai bibit penyakit, yang dapat mengganggu lingkungan.

Pasuruan ads

Dalam kesempatan itu, Serka Imam Ghuzoli mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upayanya mengajak warga sekitar, untuk bergotong royong dan memupuk kebersamaan warga binaan, agar ikut peduli dengan melakukan pencegahan-pencegahan seperti memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan langkah, untuk mengedukasi kepada warga sekitar untuk saling peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan mencipkatan suasana lapangan wonorejo terkesan bersih, oleh karena itu kami mengimbau kepada warga, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata dia.

Lanjut Imam, Selain itu, kerja bakti membersihkan selokan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah, dan lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tetram.

“Semoga dengan kegiatan ini, disamping membawa manfaat dengan lingkungan menjadi bersih dan sehat, juga sebagai bentuk memupuk kebersamaan bersama warga binaan semakin erat terjalin,” pungkasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *