Partai Demokrat Target Satu Dapil Satu Kursi Dalam Gelaran Pelatihan Koordinator Saksi Se Kabupaten Lumajang 

Harianmerdekapost.com. Lumajang .Jatim – Partai Demokrat ( Minggu 3,Desember 2023) Gelar Pelatihan Koordinator Saksi Pemilu 2024 se-Kabupaten Lumajang Di gedung Pemuda Sujono jalan Alun alun selatan kabupaten Lumajang. Dalam gelaran kali ini di hadiri Anggota DPRD provinsi Jawa timur , M Reno Zulkarnain. Anggota DPRD kabupaten Lumajang dan para Calon Legislatif DPR RI , DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, kader dan simpatisan serta koordinator saksi.

H. Idris Marzuqi, S.Pd, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kader, koordinator saksi, pengurus Partai Demokrat hingga tingkat desa. kehadiran mereka di Gedung Soedjono Membuat semangat optimistis perolehan suara Partai Demokrat di Lumajang semakin meningkat.

“Caleg DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD kabupaten, harus bisa mendapatkan minimal satu dapil satu kursi untuk caleg DPR RI dan DPRD Jatim, bahkan bisa lebih dari satu kursi. Begitu juga dengan caleg DPRD Kabupaten Lumajang, masing-masing dapil harus bisa lolos satu caleg bahkan kalau bisa dua caleg. Atau minimal satu fraksi,” tegasnya.

Lanjut Idris “Kalau kompak seperti ini saya optimis Partai Demokrat akan meraih kursi di masing-masing dapil yang diperebutkan dari 7 dapil yang ada, Dan bergeraklah sesuai dengan profesi masing-masing. Apapun profesinya bergeraklah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Jangan sungkan-sungkan berbicara tentang Partai Demokrat. Sampaikan bahwa jamannya Pak SBY Presidennya, itu lebih baik. Contohnya soal pupuk tidak sulit seperti sekarang. Kemudian para guru, TNI , Polri dulu sering ada kenaikan gaji. Dengan begitu masyarakat bisa simpatik dan akhirnya memilih Partai Demokrat pada pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Renanda Bachtiar, Wasekjen Partai Demokrat yang juga Caleg DPR-RI Dapil Lumajang Jember, menyampaikan, semua Pengurus Partai Demokrat dari pusat sampai ke bawah hingga saksi – saksi, harus bergerak dan Harus semangat.

“Karena benteng kita PAC, maka pasukan dan prajurit yang paling depan adalah koordinator koordinator saksi. Sebelumnya, Partai Demokrat kalah karena lemah di saksi dan pembiayaan saksi. Oleh karena itu, saat ini jangan terlalu khawatir dengan pembiayaan Honor saksi. DPP Partai Demokrat sudah nyumbang untuk saksi. Saya tegaskan, saksi saksi tidak perlu khawatir dengan anggaran. Kita siapkan sepenuhnya,” tegasnya ( AN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *