Pantau Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Wonorejo Pendampingan Posyandu ke Wilayah Binaan

Harianmerdekapst.com, Lumajang Jatim – Pantau tumbuh kembang Balita, Babinsa Wonorejo Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka Imam Ghuzoli melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan Balita, ibu hamil dan menyusui, di Posyandu Tunas Harapan Bangsa Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan kegiatan pendampingan Posyandu bersama bidan desa dan kader-kader PKK dilingkungan, sebagai upaya memantau secara langsung, tumbuh kembang kesehatan Balita, serta monitoring Posyandu yang ada di Desa Wonorejo.

Saat dikonfirmasi, disela-sela kegiatannya Serka Imam Ghuzoli mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu merupakan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang memiliki Balita maupun ibu hamil yang dilaksanakan oleh kader-kader PKK di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi, dalam upaya melaksanakan pendampingan Posyandu kali ini, dalam rangka monitoring, sebagai bentuk mengajak warga untuk untuk memanfaatkan Posyandu sebagai pelayanan kesehatan, guna memantau dan mengecek kesehatan warga secara rutin setiap bulan sekali,” kata dia.

Kegiatan Posyandu tersebut, disamping dilakukan penimbangan bayi, pengobatan gratis, juga diberikan penyuluhan tentang imunisasi bagi bayi, umur 0 bulan atau saat lahir atau 1 bulan, umur 2 bulan, umur 3 bulan, dan umur 4 bulan.

Sementara itu, Bidan Desa Wonorejo Inna Ari Mustoifah, Amd.Keb, mengatakan, bahwasannya tujuan Posyandu sebagai sarana pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan ini, warga yang mempunyai Balita dan ibu hamil, atau ibu menyusui agar betul-betul memanfaatkan Posyandu sebagai sarana pelayanan kesehatan, sebagai bentuk memonitor kesehatan, juga pemantauan terhadap kasus stunting di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *