Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Kunker Presiden RI.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Bertempat di lapangan Apel Pemda Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Rabu pagi (22/11)wit.Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Kunker Presiden RI.Jokowidodo yang di hadiri oleh.

PJ. Gubernur Papua Barat,Kapolda Papua Barat,Danrem 182/jazira Onim,
Asintel, Asops Dan XVIII/Kasuari,
Para Kasi Korem 182/Jazira Onim,
Bupati Fakfak,Ibu Wakil Bupati Fakfak
Para Unsur Forkopimda Kabupaten Fakfak,Dandim 1803/Fakfak,Kapolres Fakfak,Danyonif 764/amba Baua,
Kabekangdam dan Seluruh Peserta Apel Gelar Pasukan.

Pertama-tama Sebagai Insan Yang beriman dan bertaqwa,marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur
Kehadirat Tuhan Yang Maha ESA, Karena Hanya atas kasih dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan Dalam Rangka Pam Vvip kunjungan kerja Presiden RI ke kabupaten Fakfak, Teluk Bintuni dan Sorong dalam keadaan sehat wal’afiat.

Para Peserta Sekalian Yang Saya hormati,gelar pasukan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan dalam rangka mendukung pengamanan Kunjungan Presiden RI Di
Kabupaten Fakfak,Teluk Bintuni dan Sorong. oleh karenanya, saya perintahkan kepada seluruh prajurit Tni-Polri yang tergabung satgas pam wip agar segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipasi.

Koordinasikan secara terpadu dengan seluruh unsur-unsur yang terkait, sehingga tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Di Wilayah kabupaten Fakfak,Teluk Bintuni dan Sorong secara aman, lancar dan terkendali.

Apel Kesiapan Operasi Ini Sangat penting karena bertujuan meyakinkan
kesiapan para personel, Alutsista, kelengkapan sarana prasarana beserta seluruh unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai apabila ada kendala yang dihadapi, segera dilaporkan sesuai dengan hirarki yang ada agar dapat diselesaikan secara cepat saya juga berharap para dansatgas.

Dansubsatgas agar betul-betul meyakinkan bahwa setiap personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, siapa berbuat apa, kapan, dimana dan para peserta apel sekalian yang saya hormati, sebelum mengakhiri amanat ini saya perlu menekankan beberapa hal yang perlu dipedomani:

Pertama,
Laksanakan Pengamanan
wip sesuai dengan ketentuan Undang-undang Ri Nomor 34 Tahun 2004 Tentang Tni,Khususnya Pengamanan Presiden beserta keluarganya.
bagaimana prosedurnya.

Kedua, Pedomani Komando pengendalian operasi dengan baik, lakukan sesuai prosedur tetap di tiap sektor dan bagian masing-masing secara konsisten dan bertanggung jawab.

Ketiga, Lakukan Pengecekan secara terus menerus dan pastikan bahwa semua bagian memahami akan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Keempat, Tingkatkan kewaspadaan dalam dan kesiapsiagaan yang tinggi mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan.bertanggung jawab.

Kelima, Bertindak Secara profesional dan proporsional dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

Keenam, Tingkatkan Koordinasi secara optimal agar tercipta sinergitas yang solid sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Para Peserta Sekalian Yang Saya banggakan,marilah kita laksanakan tugas ini dengan senantiasa berpedoman pada aturan yang berlaku. selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan personel dan materil serta laksanakan temu cepat, lapor
cepat sesuai hirarki.

Pelihara Dan Kembangkan loyalitas, solidaritas serta jiwa korsa. tingkatkan kerjasama antara tni-polri, pemerintah provinsi papua barat dan papua barat daya demi menyukseskan kegiatan ini. Timbulkan Kesan bahwa sebagai tuan rumah yang baik kita mampu mewujudkan suasana aman, nyaman dan damai dalam kunjungan kerja Presiden RI di tanah Papua Barat dan Papua Barat Daya demikian amanat saya. Semoga Tuhan Yang Maha ESA Senantiasa menyertai, memberi Kekuatan Dan Keberhasilan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *