Ngopi Bareng PWRI Sumenep, Kapolres Ajak Insan Pers Ikut Andil Menjaga Kamtibmas

Berita, Daerah400 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengelar ngopi bareng dengan rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep, Kamis 21 Desember 2023.

Kegiatan “Ngopi Bareng Media” atau disingkat dengan Piramida itu berlangsung di lantai II Ruang Rapat Satpas BPKB Polres Sumenep.

“Tidak ada agenda khusus dalam pertemuan ini, hanya ngobrol santai sambil ngopi bareng,” terang Kapolres Sumenep saat menemui sejumlah wartawan.

Menurut kapolres, Kemitraan Polri dengan insan pers harus terus terbina demi kondusifitas Kamtibmas.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan sebuah informasi kepada publik,” ujar Kapolres Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Edo juga mengajak para insan media ikut andil menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumenep tetap aman, nyaman dan lancar. Khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Keseimbangan informasi melalui media harus dijaga menjelang Pemilu 2024. Silahkan insan pers menyajikan berita yang akurat dan terkonfirmasi kebenarannya,” pinta AKBP Edo Satya Ketriko.

Sementara itu Ketua PWRI Sumenep Rusydyono berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas langkah Kapolres Sumenep mengajak kopdar dengan para insan pers.

Menurutnya, konsep ngobrol satai sambil ngopi merupakan cara menjalin komunikasi yang cukup baik dalam menyatukan persepsi dan menjaga silaturrahmi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Polres Sumenep yang terus menjalin komunikasi aktiv dengan para Jurnalis,” pungkasnya. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *