Musyawarah Antar Desa Pertanggung jawaban Tahun 2023 Dan Penetapan Anggaran Tahun 2024 . Badan Usaha Milik Desa Bersama LKD Gempol Sejahtera

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari Rabu tanggal (06-03-2024) Pengurus Bumdesma Gempol Sejahtera menyelenggarakan Musyawarah antar desa tentang Pertanggungjawaban Pelaksana Operasional (PO) Tahun 2023 dan Penetapan Anggaran Tahun 2024.

Giat tersebut disentralkan di Aula kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan dimulai jam 09.00 wib -selesai.
Sedang para pihak yang hadir pada acara tersebut antara lain DPMD kabupaten Pasuruan yang diwakili oleh Bapak Krismawan, kepala Bank Jatim KCP Kejapanan,Bapak Camat beserta Jajaran, Bapak kepala desa se kecamatan Gempol ,Para penasehat BUMDESA BERSAMA ” GEMPOL SEJAHTERA”, 15 Orang Mahasiswa KKN dari UNESA Surabaya, semua pelaku BUMDESA BERSAMA, Badan Pengawas,Tim Verifikasi, Koordinator kelompok, Ibu -Ibu kelompok DBM(Dana bergulir masyarakat) dan pelaku BUMDESA BERSAMA lainnya tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Dalam acara tersebut juga diselingi pembagian hadiah untuk kategori pengembalian terbanyak dan tunggakan terkecil yang mana Juara 1 desa Wonosunyo,Juara 2 desa Carat dan Juara3 desa Karang Rejo begitu pula dengan kelompok DBM.

Pada sambutan yang telah Direktur BUMDESA BERSAMA ” Gempol Sejahtera” Abdul Khafidz menjelaskan bahwa untuk tahun 2023 telah terjadi penyusutan untuk sisi Laba usaha dan beliau juga menyampaikan beberapa indikator yang menjadi faktor penyebabnya.

Dan laporan pertanggung jawaban yang telah disampaikan dapat diterima dan diamini oleh semua peserta musyawarah yang hadir. Yang diakhiri dengan ucapan Terima kasih. Tuturnya!!.

Sedang untuk sambutan arahan yang telah disampaikan oleh camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari pada mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Bumdesa Bersama ” Gempol Sejahtera” atas kerja keras dalam mengembangkan usaha milik desa bersama ini dan kami minta untuk dapat lebih ditingkatkan lagi. Tuturnya!!. (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *