LKPJ 2023 DESA NGERONG GEMPOL DITERIMA BPD TANPA CATATAN

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Gempol, memulai tahun anggaran baru, kepala desa ngerong mengadakan Musdes pembahasan LKPJ tahun anggaran 2023 , rapat ini dihadiri perangkat desa, pendamping desa dan kecamatan serta Forkompinca yang mewakili.( 06-03-2023).

Kepala desa ngerong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, Jemik Sadiman . Bahwa dalam tahun anggaran 2023 pendapatan yang masuk ada dua kategori 1. Pendapatan asli Desa 2. Dana transfer..dalam gambar.

Alhamdulillah program yang tersusun kemarin sudah terlaksana dengan baik, kalaupun ada yang kurang baik akan kita perbaiki kedepannya. Seperti bantuan BLT ataupun yang lainnya, pemerintahan desa berpedoman pemerataan bagi masyarakat desa. Masalah anggaran kita harus terbuka, ini amanah. Nantinya agar LKPJ ini nanti dibikinkan Baner agar masyarakat tahu semua dalam penggunaan anggaran dan realisasinya. Dalam penyerapan anggaran desa dapat penilaian baik sehingga akan dapat reward tambahan dana 320 juta.

Dengan penilaian baik dalam penyerapan anggaran dan penilaian lainnya berimbas desa Ngerong statusnya naik. menjadi desa mandiri. Kelebihan desa mandiri adalah pencairan anggaran bisa menjadi dua termin yakni termin pertama 60 kedua 40 persen dalam setahun. Marilah antara BPD dan pemerintah desa bekerja sama saling mengawasi dan mendukung program program dalam pembangunan desa . Tahun ini di rencana membangun gedung serbaguna. Juga akan dapat tambahan dana dari BK untuk kantor desa dan balai desa 250 Jt.

Ketua BPD mewakili anggota seluruh nya menyatakan uraian dan penjabaran tentang LKPJ desa dari bapak kepala desa ini, kami menyimpulkan dan menilai bahwa LKPJ desa Ngerong 2023 kami Terima Tanpa catatan. (izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *