Mewujudkan Lingkungan Kondusif, Babinsa Duren Bersama Karang Taruna Renovasi Pos Kamling

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka mewujudkan lingkungan kondusif, Babinsa Duren Koramil 0821/05 Klakah Koptu Oli Julian Mandatjan, bersama Karang Taruna Sekar Wangi melaksanakan kerja bakti renovasi pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Dusun Krajan RT 005 RW 001 Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/11/2023).

Renovasi Pos kamling tersebut, bertujuan untuk mengaktifkan sarana penjagaan dengan menjadikan pusat informasi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah lingkungan setempat, sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman warga.

Dikatakan Babinsa Duren Koptu Oli, bahwasanya kegiatan ini merupakan upaya karang taruna dalam meningkatkan keamanan di lingkungan pemukimannya di lingkup Rukun Warga (RW), yang menurutnya sangat penting menjaga keamanan lingkungan, karenanya keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di masyarakat.

“Dengan terenovasi Poskamling ini, kita harapkan karang taruna sebagai unsur pemuda makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya, serta pelopor warga dalam berpatisipasi dan ikut serta mendukung stabilitas keamanan wilayah yang aman dan tentram,” kata dia.

Oli juga mengatakan, revovasi Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan elemen masyarakat, tempat sambung rasa dan bersosialisasi tentang keamanan wilayah.

“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga sebagai sarana untuk menangkal ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga. Disamping itu, manfaat dari pos kamling bisa digunakan sebagai Posko emergency seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *