Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Fakfak Gelar Lomba Menembak Bersama Insan Pers.

Berita, Daerah, TNI/Polri1673 Views

Harianmerdekapost.com Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak menggelar lomba menembak Senpi Genggam, senin (19/6/2023) bertempat di Lapangan Tembak Mapolres Fakfak, masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

 

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH diwakili oleh Kabagops Polres Fakfak AKP Tamrin Siring, SH membuka dan memantau langsung kegiatan lomba menembak.

Lomba menembak diikuti oleh Para PJU Polres Fakfak, Personil Bag, Sat dan Seksi serta lomba menembak kali ini, turut melibatkan Insan Pers Fakfak dalam rangka menjalin tali silaturrahmi, karena teman-teman Perslah yang selama ini mengangkat pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan Kepolisian Polres Fakfak.

 

Lomba menembak yang digelar Polres Fakfak bertujuan untuk mengasah kembali ketangkasan dan ketrampilan Personil dalam menggunakan Senjata Api.

Mengenai jenis Senpi (Senjata Api) Genggam yang digunakan adalah Senpi Organik Polres Fakfak, jenis Pistol HS 9 kaliber 9 X 19 mm 1 TJ, dengan jarak sasaran tembak 15 meter sedangkan Senpi Laras Panjang menggunakan SS 1 V 2 Sabara kaliber 7,62 x 45 mm 11 TJ dengan sasaran tembak 20 meter.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasubag Fakom Ipda Aldin La adi, SH selaku Ketua Koordinator Lomba mengatakan “Hari ini Kami menggelar kegiatan Lomba Menembak yang diikuti oleh Teman-Teman Pers, Para PJU Polres Fakfak, serta Personil Bag, Sat dan Seksi.

Kegiatan ini digelar masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77, yang bertujuan untuk mengasah kembali ketangkasan dan ketrampilan Personil dalam menggunakan Senjata Api” Ujarnya.(Amatus Rahakbauw).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *