Menuju Pemilu Demokratis Yang Jujur Adil Sesuai Dengan Undang-undang, Bawaslu Kabupaten Pasuruan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik

Berita, Daerah, Politik229 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Mengahadapi pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 14-februari-2024, Bawaslu kabupaten Pasuruan mengadakan rapat kordinasi dan fasilitasi pelatihan untuk saksi parpol peserta pemilu.(19-12-2023).

Salah satu faktor terpenting dalam sukses nya pemilu adalah saksi saksi di dalam pemilihan nanti. Untuk mensukseskan gelaran pemilu tersebut, Bawaslu menyiasatinya dengan mengadakan pelatihan saksi, agar nantinya saksi tahu apa yang harus dilakukan nya sebagai saksi parpol peserta pemilu.

Ini adalah kordinasi awal kami, dalam hal ini parpol-parpol diharapkan mengirimkan saksi saksinya untuk ikut dalam pelaksanaan pelatihan. Dan nanti mungkin dikisaran bulan Januari akan diadakan lagi untuk pemantapan. Semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan baik. Selain saksi parpol, Bawaslu juga mengundang jaringan pemantau pemilu yang independen dan terakreditasi di Bawaslu Jawa Timur tutur Deviana Azizah komisi SDM Bawaslu kabupaten Pasuruan.

Dengan pelatihan ini diharapkan para saksi, pemantau bisa tahu mana hak dan fungsinya masing-masing. Untuk itu bagi parpol yang mengirimkan saksinya, diharapkan yang punya kompetensi sebagai saksi. Itu juga demi kebaikan parpol itu sendiri.

Kita ini , Bawaslu,saksi parpol dan pemantau independen adalah mitra. Bagaimana pemantau, saksi dan Bawaslu bersama sama mengawasi, bagaimana jalannya pemilu ini bisa berjalan dengan baik sesuai demokratis, jujur,adil yang sesuai dengan UU…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *