Memperingati Hari ulang Tahun (HUT) KORPRI Ke-52 Yang Di Gelar Pemerintah Kecamatan Kamal – Kabupaten Bangkalan

Berita, Pemerintah462 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,-Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di peringati setiap Tanggal 29 November, yang mana untuk HUT KORPRI tahun ini jatuh pada hari Rabu, tanggal 29 – November 2023,ketetapan dalam memperingati HUT KORPRI berdasarkan pada hari berdirinya organisasi tersebut tepat pada 29 November – 1971.

Rabu, 29 November 2023, pemerintah Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 yang di mulai pukul 07.00 wib bertempat di aula kantor Kecamatan Kamal.

Dalam acara peringatan HUT KORPRI ke-52  tersebut di pimpin langsung oleh Edy Sattovit Wahyudi S.H,M.M, selaku Camat Kamal.

Tamu undangan yang hadir dalam peringatan HUT KORPRI ke-52 tersebut antara lain di hadiri oleh Kapolsek Kamal, AKP Andy Bahtera Indra Jaya S.E,S.H,M.H, Danramil 03/Kamal. Kapten Arm, Muasari, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kamal dan Kepala Sekolah beserta para Muspika yang lainnya.

Dalam sambutannya, Edy Sattovit Wahyudi S.H,M.H, Camat Kamal, menyampaikan ” bahwasannya saat ini terjadi 2 perubahan yang sangat cepat yang di sebabkan oleh 2 hal besar yaitu perkembangan tekhnologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat, 2 faktor besar yang menyangkut kehidupan tersebut harus di sikapi oleh KORPRI.

Melanjutkan, ” terkait dalam hal ini semua Negara maju sudah menerapkan sistim meritokrasi dalam birokrasi, sehingga harapannya untuk para pengurus KORPRI yang rata rata adalah para sekjen, Sesmen dan sekda  dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi, di karenakan hal ini sangat penting agar birokrasi Indonesia menjadi semakin baik.

Meritokrasi harus berbasis Kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang didiskriminasi, agar kedepannya sistim meritokrasi tersebut dapat segera terwujud dan memudahkan dalam perkembangan karir ASN di satu kementrian, Kabupaten, Provinsi atau pindah Kementrian, pindah Kabupaten maupun pindah Provinsi.

Menambahkan, ” hal yang telah tersebut harus dapat di lakukan karena tujuan dari meritokrasi itu sendiri adalah untuk merekrut ASN secara profesional, mengembangkan kompetensi ASN, kepastian karir ASN, Perlindungan karir ASN, serta pengelolaan ASN yang efektif dan efisien guna penghargaan untuk memotivasi ASN.

” sekali lagi di moment hari peringatan HUT KORPRI yang ke-52 kali ini mampu menjadi momentum kebangkitan KORPRI agar mampu membentuk generasi emas yang di banggakan. Tegas, Edy.

Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, pengabdian, dan hasil kerja kita seluruh jajaran KORPRI yang slalu di nanti oleh masyarakat Bangsa dan Negara, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua dalam mengemban amanah demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke -52.

(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *