Medengarkan Langsung Keluh Kesah Warga, Kapolres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

Berita, TNI/Polri3183 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka mendengarkan keluh kesah masyarakat, saran dan masukan dari masyarakat untuk tugas Polri di masa depan khususnya Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar acara Jum’at Curhat bersama Masyarakat Kecamatan Winongan, bertempat di Lapangan Skep, Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. (19/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Winongan, Danramil Winongan, Camat Winongan, Kades se-Kecamatan Winongan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Winongan Kidul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Desa Winongan Kidul.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta Jum’at Curhat yang hadir.

Sambutan diawali oleh Camat Winongan yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan yang hadir dalam acara Jum’at Curhat.

“Acara hari ini bisa kita jadikan ajang untuk menjaring informasi dalam menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Winongan, agar tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya.

“Dengan adanya rencana pelebaran jalan raya yang ada di Kecamatan Winongan, kami berharap untuk pihak Kepolisian agar selalu memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Semoga Polri bisa membantu dan terus bersinergi di wilayah Kecamatan Winongan.

Kami yang mewakili warga Kecamatan Winongan berharap semoga Bapak Kapolres Pasuruan dapat memecahkan masalah atau memberi solusi bila ada permasalahan,” ucap Camat Winongan.

Berikutnya dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pasuruan yang juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Jum’at Curhat hari ini.

“Kami hadir disini untuk mendengar aspirasi dari masyarakat Kecamatan Winongan dan akan kita tindak lanjuti kedepannya. Marilah kita bersama menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi agar anak cucu kita kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap Kapolres.

Dia menambahkan bahwa, Menjelang pelaksanaan Pilkades dan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Winongan agar selalu meningkatkan Sinergitas.

“Kami dari pihak Kepolisian mempunyai program Kepolisian yaitu “Polisi RW” yang konsepnya tidak beda jauh dengan tugas seorang Bhabinkamtibmas, untuk mengidentifikasi permasalahannya. Harapannya adalah bila ada permasalahan dapat ditemukan solusinya. Dengan adanya Polisi RW ini dapat menjaga kamtibmas lebih kondusif karena Polisi RW ini sebagai garda terdepan untuk bersentuhan langsung serta bisa berdialog dengan masyarakat,” lanjutnya.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, Tokoh Agama Ustad Karim mengatakan bahwa adanya tambang dan kendaraan besar yang melalui jalan raya di Kecamatan Winongan agar lebih di tertibkan lagi. Karena banyaknya anak-anak yang berangkat ke sekolah berbarengan dengan kendaraan-kendaraan berat yang melewati Kecamatan Winongan.

“Berkaitan dengan masalah Curanmor dan Narkoba, bagaimana cara menangani atau menanggulangi permasalahan ini dan kami mohon pihak Kepolisian khususnya Polres Pasuruan dan Polsek Winongan agar menangani masalah ini dengan serius,” tandasnya.

Kapolres Pasuruan menjawab, “Terkait dengan banyaknya kendaraan-kendaraan besar yang melewati jalan raya di Kecamatan Winongan, saya mohon agar KBO Lantas memback up Polsek Winongan.

“Untuk permasalahan Curanmor, kami selalu tindak tegas para pelakunya, dan Kami baik dari pihak Polres Pasuruan maupun Polsek jajaran selalu rutin melakukan Patroli di setiap wilayah Kabupaten Pasuruan terutama wilayah yang dianggap rawan akan adanya tindak kriminalitas,” imbuhnya.

“Sedangkan untuk masalah Narkoba, kami memohon kepada para orang tua agar ikut berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tindak kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba, karena banyak sudah salah pergaulan, dan itu perlu kita semua waspadai agar tidak semakin meningkat kenakalan remaja,” pungkas Kapolres. (izz/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *