Lomba Tartil Qur`an dan Adzan “Semarak HUT Bhayangkara ke-78” Agus Flores : Tunjukkan Kreasi Terbaik Anak-anak Banyuwangi.

Berita, Daerah, Info332 Views

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi, Jatim – Dalam rangka perintangatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024, Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Counter Berita Polri akan gelar kegiatan lomba.

Dimana perlombaan tersebut mengambil tema “Islami Banyuwangi” yang dibuka untuk umum, mulai anak-anak dari Polri, TNI, Wartawan hingga Masyarakat biasa. Yang akan memperebutkan berbagai hadiah menarik.

“Adapun lomba yang akan dilaksanakan diantaranya, Lomba Adzan dan Tartil Qur`an yang akan diselenggarakan di Gedung Bhayangkara Jl. Letkol Istiqlah No.92E/40, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

Kegiatan perlombaan akan di gelar pada hari Kamis, 20 Juni 2024 dengan Kouta 30 peserta. Dan pendaftaran hari ini sudah dinyatakan Tutup karena sudah terisi sesuai kouta.

Kegiatan Lomba Adzan merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang dilakukan untuk mengukur keterampilan siswa dalam mengumandangkan adzan. Dan bermanfaat untuk melatih anak-anak agar mampu menjadi seorang muadzin yang terlatih dalam mengumandangkan adzan sejak usia dini

“Adapun penilaian dalam lomba adzan, Agus Flores menerangkan kriteria penilaian lomba adzan meliputi aspek Makhraj dan Tajwib, lagu, penjiwaan dan penghayatan, serta adab, paparnya.

Lomba adzan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga menjadi momen yang mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar masyrakat dan polri dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78, imbuhnya.

Menurut Agus Flores , lomba tartil Al-Qur’an ini bertujuan untuk membangun karakter. Sebab membaca Al-Qur’an akan berbeda dengan anak yang tidak membaca Al-Qur’an mulai dari sisi etika, sopan santun maupun adabnya akan berbeda sehingga dalam darah mereka itu mengalir nilai-nilai agama. Dan Tartil Qur`an adalah membaca al-Qur’an dengan bacaan yang benar berdasarkan kepada kaidah ilmu tajwi, ujarnya.

See also  H. ROCHMAWAN OWNER PT RMS BAGI -BAGI PARCEL "Dalam Rangka Berbagi Bahagia Bersama Warga Desa Bulusari dan Beberapa Desa Lainnya"

Untuk itu Ketua Umum PW FRN Counter Berita Polri, Agus Rugiarto, S.H., yang akrab dengan sapaan Agus Flores mengajak seluruh elemen masyarakat Kab.Banyuwangi untuk menujukkan kreasi terbaik putra – putri nya saat mengikuti lomba adzan dan tartil qur`an yang diselenggarakan dalam menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 juli mendatang.

“Ayo tunjukkan kreasi putra-putri masyarakat Banyuwangi yang terbaik, dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 78, ujar Agus Flores orang nomor satu di PW FRN Counter Berita Polri, Senin 17 Juni 2024.
“Saya mengajak anak-anak masyarakat Banyuwangi untuk menunjukkan kreasi-kreasi terbaik, tunjukkan banyuwangi juga bisa ,” pungkasnya. ( team )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *