Kwarcab Manokwari Melantikan MABI dan PINSAKA POM Manokwari

Harianmerdekapost.com.,Manokwari Papua Barat – Asisten I Pemerintah Kabupaten Manokwari, Wanto, S.Sos. selaku Ketua Kwartir Cabang 3303 Gerakan Pramuka Kabupaten Manokwari, melantik Majelis Pembimbing (MABI) dan Pimpinan Satuan Karya (PINSAKA) Pengawas Obat dan Makanan Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Manokwari masa bakti 2023 – 2028 pada hari Sabtu 09 September 2023 bertempat di Aula Kantor BPOM di Manokwari.

Ketua Kwarcab menyampaikan harapannya dengan dilantiknya MABI dan PINSAKA POM di Kabupaten Manokwari, setelah terbentuknya krida-krida yang ada, maka para anggota Pramuka dapat memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam menyampaikan edukasi tentang obat dan makanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Ketua MABI SAKA POM Kabupaten Manokwari , Agustince Werimon, S.Farm., Apt. Saat di temui Wartawan Harianmerdekapost.com Senin siang (11/9)wit. menyampaikan bahwa, SAKA POM akan membantu pengawasan obat dan makanan yang beredar di Kabupaten Manokwari, sesuai dengan fungsinya, agar masyarkat /konsumen mendapatkan Produk Obat dan Makanan yang aman.

Tujuan dari pembentukan satuan Karya Pramuka adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, dilakukan juga KIE tentang aplikasi BPOM Mobile dan Upaya Penanganan Stunting. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mendorong masyarakat sadar akan kecukupan gizi bagi tumbuh kembang anak terutama diusia bayi dan balita.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *