Kodim Lumajang Bersama BPN Lumajang Selenggarakan Bakti Sosial Sunatan Massal

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Kodim 0821 Lumajang bersama BPN Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) khitanan massal, santunan anak yatim dan pembagian sembako, yang diselenggarakan di Makodim 0821 Lumajang, Jalan Alun-alun Utara Nomor 9 Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023)

Acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun dan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2023 dihadiri oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kepala Kantor BPN Lumajang HM. Rocky Soenoko, S.H., M.Si., Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana, Kapolres Lumajang yang di Wakili Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Jauhar Ma’arif.

Dalam keterangannya, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut merupakan wujud sinergisitas Kodim 0821/Lumajang dan BPN Lumajang dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta untuk mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Sunatan gratis ini di ikuti oleh 50 anak dari wilayah se-Kabupaten Lumajang, Ini menjadi salah satu bentuk kesungguhan TNI khususnya Kodim 0821/Lumajang dalam menjaga kesehatan generasi milenial penerus bangsa serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujar dia.

Lebih lanjut, dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut generasi penerus bangsa yang akan datang, dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.

“Ini merupakan sumbangsih kita terhadap masyarakat. Semoga ke depan, kita dapat terus melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” kata Dandim.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Lumajang HM. Rocky Soenoko, S.H., M.Si., mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi BPN Lumajang bersama Kodim 0821/Lumajang, dimana pemerintah hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi terutama untuk anak-anak yatim

Dijelaskannya, agenda kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Hantaru (Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional) ke-63 tahun 2023.

“Bakti Sosial ini bagaimana kita bisa memberikan kesempatan kepada kaum dhuafa, anak yatim, anak tidak mampu untuk mengikuti khitanan massal. Alhamdulliah kegiatan ini berjalan dengan baik, tertib dan aman, Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *