Bersama Bidan Desa, Babinsa Madurejo Monitoring Posyandu

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Rohim melaksanakan pendampingan Bidan Desa, dalam kegiatan Posyandu di Dusun Dompyong Desa Madurejo Kecamatan Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan rutinitas Dinas kesehatan bersama kader kader penggerak PKK desa, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan Balita, ibu hamil di lingkungan rukun warga.

Dalam kesempatan itu, Sertu Rohim mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut, sebagai upaya melakukan pendampingan dalam monitoring tumbuh kembang Balita, serta percepatan menekan kasus stunting yang ada, di wilayah binaan.

“Kami akan terus maksimalkan dan mendukung kegiatan ini, dengan melakukan pendampingan, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, melalui pelayanan terpadu dengan memantau secara langsung kepada kesehatan Balita, ibu hamil, sehingga kasus stunting dapat diminimalisir,” kata dia.

Sementara itu Bidan Desa Madurejo Novia T.H. Amd.Keb mengatakan, bahwa selain kegiatan tersebut, melaksanakan pelayanan penimbangan dan pemberian imunisasi bagi Balita, disamping itu, juga para kader memberikan penyuluhan dan konsultasi tentang kesehatan.

“Semoga dalam kegiatan ini, kami bersama bapak Babinsa, akan terus bersinergi, untuk mendorong warga memanfaatkan Posyandu yang ada, sebagai upaya dalam memantau perkembangan kesehatan warga di wilayah binaan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *