Kekompakan Babinsa Dadapan, Dampingi BPBD Penyaluran Bantuan Air Bersih

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Dadapan Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Adrian Jaya Kasih Guntu, melaksanakan pendampingan droping penyaluran bantuan air bersih dari BPBD Lumajang, bertempat di Dusun Karang Sejati Desa Dadapan Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, (15/10/2023).

Kegiatan pendampingan tersebut, merupakan wujud sinergisitas bersama pemerintah daerah, dalam rangka turut peduli dalam mengawal pengedropan bantuan air dapat berjalan dengan lancar.

Dikesempatan itu, Koptu Adrian mengatakan, bahwasanya akibat dampak musim kemarau dimana sebagian warga masyarakat Dusun Karang Sejati, mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Kepedulian kami, untuk ikut berpartisipasi membantu warga masyarakat mendapatkan air bersih melalui pengawalan dan pendampingan, sehingga penyaluran air bersih dapat sampai ke tempat pemukiman masyarakat dengan lancar dan aman,” kata dia.

Adapun kegiatan dalam penyaluran bantuan air bersih tersebut, petugas BPBD Kabupaten Lumajang, menempatkan di 3 titik lokasi untuk 40 kepala keluarga di Dusun Karang Sejati.

Sementara itu, Tim BPDB Kabupaten Lumajang Galuh Subiakto mengatakan, bahwasanya kegiatan penyuluhan bantuan air bersih tersebut, merupakan akibat dampak musim kemarau di Desa Dadapan.

“Ini wujud kepedulian pemerintah daerah, yang selalu tanggap terhadap situasi saat ini, semoga bantuan air bersih yang didistribusikan ke warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *