Kecerdasan Pengurus MAJELIS TA’LIM BAITURRAHMAN Dusun Besuki Desa Kejapanan “Dalam Rangka Mengajak Para Donatur Untuk Mendapat Ladang Pahala”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Sedekah yang paling afdhol untuk dilaksanakan yakni pada bulan Suci Ramadhan sebagai salah satu contoh memberikan santunan dan berbagi sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang merupakan peringatan Allah kepada para hamba Nya yang artinya secara global adalah Tahukah kamu (orang) yang mendustakan Agama. Itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan makan orang miskin. ( QS Al Maauun).

Dan pada hari minggu ( 31-03-2024) Pengurus Majelis Ta’lim Baiturrahman yang berlokasi di dusun Besuki RT 05/RW 20 desa Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat Santunan dan berbagi sembako kepada Anak Yatim dan kaum dhuafa dengan rincian Anak Yatim sejumlah 25 orang sedang kaum dhuafa berjumlah 16 orang .

Giat tersebut dilaksanakan diruang Musholla Baiturrahman, dimulai jam 09.45 wib -selesai dan dihadiri oleh Ketua RT 05/RW 20 Dusun Besuki Bapak Bapak Hadi Suar,semua pengurus Majelis Ta’lim Baiturrahman Ibu Sutiyani selaku ketua, wakil Ibu Siti Juwariyah, Sekretaris 1 Ibu Anik Wahyuni, wakil Ibu Fika Setiana, Bendahara Ibu Juju Juwariyah, wakil Suprapti S.Pd, Ketua Ta’ mir Musholla Ustadz Muhammad Naim , 25 orang anak yatim beserta walinya dan 16 orang kaum dhuafa.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh ketua Majelis Ta’lim Baiturrahman Ibu Sutiyani yang akrab disapa Bunda Yani, menyampaikan bahwa untuk pemberian santunan dan berbagi sembako kepada anak yatim yang ada di lingkungan RT 05/ RW 20 dusun Besuki desa Kejapanan merupakan tahun ketiga dengan jumlah 25 orang anak yatim dan 16 orang kaum dhuafa kami selaku pengurus sangat bersyukur kepada Allah bahwa pada bulan Suci Ramadhan tahun ini kami tetap dapat berbagi dengan para ibu -ibu dan anak -anak kami tercinta ini, kami mohon doa restunya untuk tahun depan kami mampu berbagi bahagia bahagia dengan area jangkauan yang lebih luas dan banyak lagi. Tuturnya!!

Dan pada sambutan yang telah disampaikan oleh Bapak ketua RT 05 dusun Besuki Bapak Hadi Suar , menyampaikan kami selaku ketua RT 05 dusun Besuki mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang se tinggi tingginya kepada Ibu -Ibu Pengurus Majelis Ta’lim Baiturrahman atas semangat dalam giat program keagamaan pada sisi mengejawantahkan Urip Urup dalam hidup keseharian yang artinya bergiat hidup yang dapat memberikan cahaya kepada sesama dan sekitarnya, Tuturnya!!.

Kemudian acara tauziah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Naim dilanjut dengan pembacaan sholawat Nariyah lalu ditutup dengan pembacaan Doa.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post bahwa giat rutin keagamaan yang berupa santunan dan berbagi sembako kepada anak Yatim dan kaum dhuafa yang satu tahun dua kali terutama yang dilaksanakan bertepatan pada bulan Suci Ramadhan ini, menurut hemat awak media merdeka post merupakan kecerdasan Pengurus MAJELIS TA’LIM BAITURRAHMAN Dusun Besuki RT 05/ RW 05 dalam mengajak kepada para donatur dalam melakukan investasi PMA( Penanaman modal Akherat) dan mencari lahan pahala yang tepat guna sebagai bekal untuk dapat meraih hidup bahagia di akherat nantinya. Ya salah satunya adalah bersedekah pada bulan Suci Ramadhan.

Sebab bersedekah pada bulan Suci Ramadhan mempunyai beberapa hikmah antara lain Sedekah dapat menghapus dosa, seperti air memadamkan api (HR At Tirmidzi) , Di hindarkan dari siksa kubur ( HR Bukhori Muslim), Allah SWT akan mengganti rejeki atas harta yang telah dinafkahkan di jalan Allah (QS Saba 39) , dapat mencegah dari Perbuatan fasak dan mungkar, Allah akan melipat gandakan pahala kepada orang orang yang telah bersedekah ( QS Al Hadid 18) , Sedekah dapat memberikan impact yang positif pada psikologi yakni ketentraman pikir dan hati (Al Munafiqun 10) , Mendapat pahala orang yang berpuasa, Contoh memberikan makan berbuka puasa kepada orang orang yang berpuasa.( Hadist At Tirmidzi) . ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *