Kades PAW Desa Bakeong Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Sumenep

Berita, Daerah1695 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bupati Sumenep Achmad Fauzi secara resmi melantik dan mengambil sumpah Mohammad Salehuddin Farisi sebagi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-Guluk masa jabatan 2023-2025, Kamis (15/06/2023) bertempa di Rauang Pertmuan Al Qarya Dinas PMD Sumenep.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades PAW Desa itu berdasarkan dengan Surat Keputusan Bupati Nomor : 188 182/Kep/435/.013/2023 tentang pengesahan dan pengangkatan kepala desa terpilih pemilhan kepala desa antar waktu Desa Bakeong, Kecamatan Guguk-Guluk.

Mohammad Salehoddin Farisi resmi terpilih sebagi Kades PAW Desa Bakeong Kecamatan Guluk – Guluk Sumenep dalam Musyawarah Desa (Musdes) Desa Bakeong di Balai Desa Setempat pada hari Kamis (4/5/2023).

Berdasarkan hasil Musdes tersebut Mohammad Salehoddin Farisi resmi terpilih menggantikan kepala desa yang lama yang terhenti karena meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

Dalam sambutanya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan selamat kepada Kades PAW Desa Bakeong yang telah resmi dilantik.

“Saya atas nama Pemerintah Sumenep mengucapkan selamat kepada kepala Desa Bakeong, somoga dengan dilantiknya bapak diberikan kemudahan dalam menjalankan segala sesuatu terkait dengan pemerintahan yang akan dijalankan di desanya,” Kata Bupati Sumenep.

Selain mengucapkan selamat, dalam kesempatan itu Bupati juga berpesan agar kades yang telah dilantik segera melakukan komonikasi dan koordinaisi dengan Camat setempat dan seluruh jajaran AKD Kecamatan agar bisa sharing terkait kebijakan yang sudah dijalankan oleh kepala desa yang sebelumnya.

“Terus lakukan komonikasi dan koordinaisi, minta petunjuk atau arahan terkait apa yang harus dilakukan dalam rangka menjalankan pemerintahan di desa,” trangnya.

Selain berkoordinasi dengan camat adan AKD setempat, politisi PDIP itu juga menyarakan agar selalu berkominikasi dengan Dinas PMD sebagai leading sektor yang membawahi semua kepala desa yang ada di Kabupaten Sumenep terkait aturan-aturan yang ada.

“Setip tahunnya aturan-aturan selalu ada perubahan, jadi kami sarankan agar Bapak Kepala Desa terus berkomonikasi dengan dinas terkait, agar dalam pengambilan kebijakan tidak terjadi langkah-langkah yang salah,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Sumenep juga mengingatkan kepada kades yang baru dilantik agar selalu memperhatikan berbagai aspek yang ada di desanya mulai dari aspek ekonomi hingga sosialnya.

“Paling tidak bapak harus memahami segala kebijakan yang akan dilakukan, jangan sampai kebijakan yang diambil berdampak kurang baik terhadap masyarakat baik dari aspek ekonomi maupun sosialnya,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Mohammad Salehoddin Farisi sebagai Kades Pejabat Antar Waktu (PAW) Desa Bakeong.

Pihaknya berharap, kedes yang telah dilantik bisa segera melakukan koordinasi, segera berbaur dengan seluruh jajaran perangkat, mengel tokoh-tokoh kunci di masyarakat, melihat masyarakat dalam melaksanakan tata pemerintahan, pembangunan lebih-lebih dalam peningkatan ekonominya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan Kades PAW Desa Bakeong. Sesuai harapan semoga kades yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” terangnya. (*/Nri)