Kader Posyandu Diharapkan Jadi Pelopor Kesehatan Masyarakat

Berita, Sosial, TNI/Polri1560 Views

Harianmeedekapost.com, Lumajang, Jatim | Kader Posyandu diharapkan dapat menjadi pelopor masyarakat, khususnya yang memiliki balita maupun ibu yang sedang hamil mengetahui pentingnya mendapatkan layanan kesehatan di posyandu.

“Kader posyandu disini sejatinya menjadi pelopor kesehatan di lingkungan warga. Sejauh ini, kami rasa sudah cukup baik. Untuk itu, kami berkomitmen akan terus mendukung kader posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Babinsa Kelurahan Tompokersan Serda Choirul Huda saat pendampingan kegiatan Posyandu, di Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023).

Choirul juga mengungkapkan, bahwa hingga saat ini, pihaknya telah memberikan pendampingan terhadap program rutin Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Menurunya, pendampingan oleh TNI terhadap kegiatan yang dipelopori oleh kader posyandu, merupakan salah satu upaya dalam rangka melindungi generasi penerus bangsa, sejak usia dini.

“Selain itu, tugas ini juga merupakan upaya TNI dalam rangka mendukung program pemerintah, menjamin kesehatan warga, khususnya ibu hamil dan anak usia dibawah lima tahun,” terangnya.

Dalam kesempatan tesebut, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap patuh pada anjuran petugas, tentang penerapan pola hidup sehat agar balita tetap dalam keadaan sehat dan ibu hamil bisa berjalan lancar saat persalinan berlangsung nantinya.

Dalam posyandu tersebut, ada sekitar 20 balita dan 6 ibu hamil yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan, berupa pemberian makanan tambahan pelengkap gizi, vitamin, imunisasi, kelas ibu hamil dan vaksinasi. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *