Jelang HUT Ke-78 RI, Pemkab Mimika Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Anak-Anak Asrama

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, melalui Panitia HUT ke- 78 RI, membagikan bantuan sembako kepada anak-anak yang berada di panti asuhan dan anak-anak asrama berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, pada Selasa sore (15/08/2023) di Timika.

Kepala Dinas Sosial, Andarias Nauw, S.H., penanggungjawab kegiatan bakti sosial, saat ditemui tim Liputan Diskominfo usai pembagian sembako mengatakan, dari daftar bantuan yang diserahkan ke panti asuhan maupun asrama, sementara ini hanya 8 tempat.

“Ada 8 tempat yang tadi sudah kita serahkan bantuan. Ini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Panitia HUT ke -78 RI. Inilah yang bisa kita lakukan kepada panti asuhan maupun asrama yang bisa mengurus anak-anak sekolah maupun yang terlantar, dan ditampung oleh beberapa yayasan atau panti asuhan, sehingga itulah menjadi tanggung jawab pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai yang diamanatkan oleh Panitia HUT RI, dilakukan distribusi bantuan sebagai bagian dari bakti sosial menjelang peringatan HUT ke-78 RI di Mimika.

Untuk lokasi penyerahan sembako yakni pada Yayasan Ibu dan Anak Cinta Bella, kemudian asrama anak Papua Mimika Timur Jauh, Manasari di Jalan Ahmad Yani. Selanjutnya Asrama anak sekolah dari Jita di Jalan Restu, Panti Asuhan Kasih Hulda, dan Baiturrosul di Jalan Soponyono SP 4, serta Lembaga Pengembangan Anak Terlantar dan Putus Sekolah (LPATP) di Gorong-gorong.(Amatus Rahakbauw/Kelanit)

See also  Seni Pertunjukan Rakyat Gebyar Sholawat dan Pengajian Umum "Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bersama Gus Kautsar", yang Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan HM ELYAS, S.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *