Jalin Silaturahmi, Babinsa Sombo Hadiri Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Sombo Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Sutawi, menghadiri kegiatan warga melaksanakan Tasyakuran menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, di Masjid Al Ikhlas Dusun Argodadi RT 002 RW 001 Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/3/2024).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan teritorial terhadap tokoh masyarakat dan tokoh ulama untuk memperkuat sinergisitas di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Sutawi mengatakan, bahwa Komsos yang Ia lakukan disamping sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa, juga untuk meningkatkan tranformasi dalam kegiatan Binter wilayah.

“Sebagai Babinsa, kami selaku memberikan pelayanan dengan menjalin kerjasama dan kemitraan dengan elemen masyarakat termasuk tokoh ulama serta tokoh agama sebagai penunjang dalam tugas Binter tentunya,” kata dia.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu bagian tugas seorang Babinsa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, untuk sama-sama kita menjaga kesucian bulan ramadhan ini, Dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, menambah ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan pahala kita dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan sempurna,” lanjutnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *