Bangun Kebersamaan, Babinsa dan Warga Kandangan Bersih Selokan Sekitar Lapangan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kandangan Koramil 0821/03 Senduro Serda Fransisco Fernandes Vas, Bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan sekitaran lapangan di Dusun Krajan RW 001 Desa Kandangan Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/3/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya rutinitas yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan akibat sampah, yang menutupi sebagian aliran selokan di sepanjang lapangan.

Dalam kesempatan itu, Serda Fransisco mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama, guna mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa kepada warga di wilayah binaan, salah satunya bersama sama bergotong royong, dalam pembersihan jalan dan selokan yang berdampak banjir apabila turun hujan,” kata dia.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut disamping memberikan semangat kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai ajang membina kebersamaan warga binaan.

Sementara itu, Kepala Desa Kandangan Jumanang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upayanya bersama pemuda, agar kebersihan di selokan dan sekitaran lapangan tetap bersih.

“Semoga dengan kegiatan ini, sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu, dengan lancarnya saluran selokan dan lapangan nantinya membawa manfaat bagi masyarakat yang aktif berolahraga sepak bola pada sore hari menjelang buka,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *