Jaga Fasilitas Umum, Babinsa Bersama Warga Kertosari Bantu Pemdes Karya Bakti Perbaikan Jalan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga fasilitas umum untuk kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan, Babinsa Kertosari Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Hartono bersama warga Bantu Pemerintah desa melaksanakan perbaikan jalan di Dusun Tasirejo Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya pemerintah desa, sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan, dimana jalan tersebut merupakan akses warga yang perlu mendapat perhatian.

Dalam kesempatan itu, Hartono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pendampingan dalam melakukan pengawalan dan membantu langsung kegiatan warga dalam menjalankan perbaikan fasilitas umum yaitu memperbaiki jalan. Hal itu karena untuk menjaga kondisi jalan agar tetap bisa digunakan.

“Dengan kegiatan ini, kami melaksanakan pendampingan dan pengawalan dengan memberikan arahan kepada warga, serta ikut membantu perbaikan jalan sebagai akses warga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, agar bisa digunakan secara jangka panjang,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kertosari H. Bambang Wignyo mengatakan, bahwa pemeliharaan jalan tersebut, merupakan kegiatan penanganan berupa pengecoran jalan yang berlubang, agar jalan tetap berfungsi dengan baik.

“Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini, dapat memberikan rasa aman bagi warga dan pengguna jalan tentunya, harapkan kami jalan ini bisa berfungsi lama untuk segala bentuk aktivitas warga tidak terhambat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *