H. Herman Dali Kusuma Apresiasi Media Tergabung di PWRI Sumenep Konsisten Beritakan Pesantren dan Kegiatan Santri

Berita, Daerah291 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pembina DPC PWRI Sumenep, H. Herman Dali Kusuma memberikan apresiasi terhadap media yang konsisten beritakan pesantren dan kegiatan santri.

Penghargaan tersebut secara khusus diberikan kepada media yang tergabung di dalam DPC PWRI Sumenep pada momentum Hari Santri Nasional 2023.

H. Herman Dali Kusuma mengatakan, selama ini pihaknya memang memperhatikan pemberitaan media yang tergabung di dalam DPC PWRI Sumenep.

Ia pun menemukan fakta bahwa media yang tergabung di PWRI Sumenep cukup konsisten memberitakan pesantren dan kegiatan santri di Kota Keris.

Bahkan, untuk memperingati Hari Santri Nasional 2023, DPC PWRI Sumenep sampai mengadakan acara khusus.

“Seperti hari ini, PWRI Sumenep mengadakan Istighasah untuk memperingati Hari Santri Nasional 2023,” kata H. Herman Dali Kusuma, Senin, 23 Oktober 2023.

Tak hanya mengadakan kegiatan untuk Hari Santri Nasional 2023, DPC PWRI Sumenep juga kompak berpakaian ala santri yang diagendakan selama tiga hari.

Bahkan, Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono secara khusus mengimbau agar para anggotanya mengambil inspirasi dari jejak sejarah lahirnya Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

Hal itu menurut H. Herman sangat unik mengingat DPC PWRI Sumenep bukan organisasi santri maupun alumni pesantren, melainkan murni organisasi wartawan.

“Makanya saya pikir, wartawan dan media yang tergabung di PWRI Sumenep ini layak mendapatkan apresiasi di Hari Santri Nasional 2023 ini,” ujar H. Herman.

Sementara Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengaku terharu atas apresiasi yang diberikan oleh H. Herman Dali Kusuma.

Ia pun berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pembina DPC PWRI Sumenep tersebut di Hari Santri Nasional kali ini.

“Kami tidak menyangka, ternyata beliau sebagai pembina DPC PWRI Sumenep sangat detail memberikan perhatian,” kata Rusydiyono, usai menerima penghargaan di kediaman H. Herman Dali Kusuma.

Menurut Rusydiyono, H. Herman Dali Kusuma memang sosok yang unik.

Bukan hanya sebagai pembina DPC PWRI Sumenep atau sebagai anggota DPRD Sumenep, secara umum memang dikenal dekat dengan berbagai kalangan.

“Beliau sangat dekat dengan berbagai kalangan masyarakat, apalagi dengan kalangan jurnalis. Kami merasa bersyukur beliau mau menjadi pembina DPC PWRI Sumenep,” pungkas Rusydiyono.

Acara Hari Santri Nasional 2023 di rumah H. Herman Dali Kusuma merupakan kali kedua setelah Istighasah di sekretariat DPC PWRI Sumenep yang berlangsung pagi hari.

Selain pemberian penghargaan yang diterima Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono, acara di rumah pembina tersebut diisi dengan doa bersama dan diakhiri makan-makan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *