GPK Kabupaten Fakfak siapkan 78 Meter Bendera Merah Putih Meriahkan HUT RI Yang Ke – 78 Tahun 2023.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan Ungkapan Rasa Syukur dan terimakasih Baik secara individu, organisasi maupun Masyarakat Indonesia pada Umumnya bagi para Pejuang Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai dan dengan telah berumur 78 tahun semenjak 17 Agustus 1945.

Pada momen HUT kemerdekaan RI yang ke 78 ini, Gerakan Pemuda Kei (GPK) Kabupaten. Fakfak Telah menyiapkan 78 meter kain bendera Merah Putih guna di arak dari Pulau keiKei kabupaten. Fakfak menuju monumen satu tunggu tiga batu yang berada di pusat kota Fakfak.
Ketua GPK, Martinus Fawawan ketika ditemui Jurnalis Harianmerdekapost.com Sabtu malam (12/8)wit.Menyampaikan segala sesuatu telah disiapkan guna menyukseskan rencana dan sekaligus program tahunan GPK dimaksud yang di antaranya Perayaan HUT RI di tahun 2023.

Ketua dan Pengurus sepakat untuk merayakan HUT RI di tahun 2023 dengan Upacara bersama yang akan dilakukan di Pulau Keikei tempat dimana sejarah pertama orang tua tua atau moyang dari Kei menginjakkan kaki di Kabupaten Fakfak.

Setelah Upacara Bendera akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sambil memegang 78 meter kain Bendera merah putih dan Finis di Monumen satu tungku tiga batu.

Untuk hal dimaksud, direncanakan akan melibatkan kurang lebih 300 sampai 500 orang dan tetap terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin ambil bagian guna menyukseskan kegiatan dimaksud. Dengan harapan tetap tertip dan jaga keamanan.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi pembangkit rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia teristimewa penghormatan bagi para orang tua tua dan pendahulu yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dan dapat kita rasakan dan nikmat saat ini sebagai penerus anak bangsa.

Tutup Martinus kegiatan ini tak terlepas dari penghormatan yang tertinggi bagi orang tua tua Kei yang tentunya juga telah ambil bagian dalam proses kemerdekaan NKRI yang kini telah menjadi tulang belulang dan Patut di berikan penghargaan dan penghormatan.

Semoga kita anak cucu dan Cece yang masih ada dapat memupuk rasa penghormatan dimaksud dengan tetap ambil bagian dalam setiap momen kenegaraan teristimewa dalam memeriahkan dan melakukan hal yang baik dalam HUT RI yang ke 78 di tahun 2023.

Salam Fangananan, Salam GPK.
Merdeka……………………..a, Merdeka………..a, Merdeka……………………..a (Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *