Giat Peduli Lingkungan Forkompincam Gempol Dengan Grebek Sampah Sungai Wrati dalam Rangka Cegah Dini dan Antisipasi Terjadinya Musibah Banjir

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Forkompincam Gempol telah melaksanakan ragam program dalam rangka memberikan pelayanan optimal dan prima kepada masyarakat di wilayah kecamatan Gempol yang tidak hanya dibidang keamanan tapi juga dibidang sosial dan keagamaan.

Semua program giat yang telah dilaksanakan oleh Forkompincam Gempol yang bersifat jemput bola dasar dan tujuannya hanya satu demi memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat dalam menjalani hidup keseharian serta sebagai bentuk sikap Forkompincam Gempol yang punya keinginan bersama untuk menyajikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

Dan dalam menyongsong kehadiran tamu terhormat di wilayah kecamatan Gempol yakni musim penghujan, Forkompincam Gempol pada hari Jum’at tanggal (08-12-2023) bersama Pemdes Legok dan FPRB kecamatan Gempol serta FPRB desa Legok kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat peduli lingkungan dengan tema GREBEK SAMPAH sungai Wrati di beberapa titik dari dusun Patuk desa Gempol, dusun Tempel dan Kebonsari desa Legok.

Giat tersebut dimulai jam 07.00wib – selesai dan pimpinan tiga pilar kecamatan Gempol bersama pemdes Legok terjun langsung memimpin masing-masing jajarannya yakni Camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari bersama stafnya, Dan Ramil Gempol Kapten C.ba Hadi Wibowo beserta anggotanya, Kapolsek Gempol KOMPOL Indro Susetiyo SH beserta anggotanya dan Kepala desa Legok beserta sekdes, BPD dan warga desanya serta FPRB kecamatan Gempol Hadi Suar Al Badrun dan FPRB desa Legok.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Bapak Camat Gempol H Qomari pada intinya menyampaikan bahwa untuk menghindarkan dari musibah banjir pada musim penghujan diperlukan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah rumah tangga ke aliran sungai sebagai salah satu sikap nyata untuk cegah dini terjadinya musibah banjir di beberapa titik yang ada di wilayah kecamatan Gempol yang kita cintai bersama ini. Tuturnya!!

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Dan Ramil Gempol Bapak Kapten C.ba Hadi Wibowo menambahkan bahwa berdasarkan pengalaman terjadinya musibah banjir di beberapa titik di wilayah kecamatan Gempol pada musim penghujan tahun yang lalu beberapa indikator yang kita dapatkan antara lain terjadinya pendangkalan sungai, kurang adanya program gotong royong yang ada di dusun dibeberapa desa yang menjadi langganan banjir dalam menjaga kebersihan lingkungannya dan kesadaran oknum warga yang suka membuang sampah rumah tangga ke sungai, untuk itu demi kemaslahatan bersama kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah kecamatan Gempol untuk tidak membuang sampah ke sungai dan mari digalakkan program gotong royong demi terciptanya kondisi lingkungan yang selalu bersih. Jelasnya!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang selalu mengikuti ragam giat yang telah dilaksanakan oleh Forkompincam Gempol termasuk giat Grebek Sampah di aliran sungai Wrati yang berlokasi di dusun Patuk desa Gempol, Kebon Sari dan Tempel desa Legok sesuai fakta di lapangan semua pimpinan turut kerja bakti langsung tidak berpangku tangan dengan penuh sinergitas dan rasa bersama FPRB dan warga desa Legok. Bravo buat Forkompincam Gempol dan Pemdes Legok juga FPRB kecamatan Gempol .( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *