Giat MPLS SMK Kesehatan Bina Insani, Personel Koramil Tekung Berikan Materi Wasbang 

Berita, Sosial, TNI/Polri1128 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung, Serma Rudy Rusmianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara, kedisiplinan dan kepatuhan kepada peserta didik baru di SMK Kesehatan Bina Insani Desa Tekung Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/7/2023).

Adapun materi yang diberikan kepada siswa-siswi peserta didik baru dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024, sebagai bentuk memupuk jiwa dan semangat berbela negara, disiplin tinggi dan patuh terhadap paraturan sekolah.

Dalam kesempatan itu, Serma Rudy Rusmianto mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membina generasi muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, disiplin, serta guna meningkatkan wawasan kebangsaan, untuk berbela negara.

“Kegiatan wawasan kebangsaan ini merupakan upaya, dalam memupuk para pelajar ini dapat lebih disiplin, cinta tanah air dan memiliki karakter yang tangguh, dalam mewujudkan visi dan misi apa yang menjadi program sekolah untuk lebih maju,” kata dia.

Lebih lanjut, Rudy Rusmianto mengatakan, bahwa materi yang diberikan untuk menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggungjawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada para pelajar, sebagai bekal dasar untuk dapat berorientasi, sebelum memasuki kegiatan pembelajaran.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat memiliki sikap mental, budi pekerti yang baik guna terwujudnya generasi muda yang tangguh dan berkarakter, sehingga dapat mengacu semangat sebagai pelajar yang berkualitas,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *