Eksistensi Personel TNI Koramil Gucialit Dorong Pemenuhan Air Bersih Bagi Warga Desa Kenongo

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Koptu Adrian Jaya Kasih Guntu, Babinsa Koramil 0821/04 Desa Kenongo Gucialit Lumajang, giatkan kerja bakti membuat saluran air di Dusun Mager Mulyo RT 002 RW 003 Desa Kenongo, Gucialit Lumajang, Kamis (24/8/2023).

Dilakukan bersama – sama dengan warga setempat, selain untuk memenuhi keperluan air bersih (hidup keseharian), kegiatan juga bertujuan mempererat silaturahmi dan soliditas antara TNI dengan rakyat.

Saluran air dihubungkan dari sumber mata air desa setempat, sampai ke rumah – rumah warga dengan menggunakan pipa yang ditanam dibawah permukaannya tanah.

“Yang kita kerjakan bersama masyarakat saat ini, menggali tanah untuk kemudian ditanam pipa saluran air dari sumber mata air, tandon kemudian ke rumah – rumah warga setempat. Pemenuhan air bersih menjadi kebutuhan utama, banyak sisi yang perlu kita lakukan bersama – sama, pasca kegiatan ini,” kata Koptu Adrian.

Dilain sisi lain, warga diimbau untuk tetap menjaga kelestarian alam sekitar guna merawat sumber kata air, supaya tetap bisa menimbulkan manfaat dalam jangka panjang.

“Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini sehingga terlaksana dengan maksimal. Terutama kepada Kades Kenongo yang tetap eksis dalam rangka menggiatkan kegiatan yang sifatnya demi masyarakat secara luas,” imbuhnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *