Dukung Perkembangan Tinju di Banyuwangi, Joko Laras Siap Mencetak Atlet Profesional di Bumi Blambangan

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi, Jatim – Joko Misbono yang akrab disapa Joko Laras LEGENDA tinju Nasional asal Banyuwangi mengaku termotivasi untuk melahirkan para petinju andal di daerah tercintanya. Untuk itu petinju berjuluk ‘Laras Macan Putih’ Banyuwangi’ itu berkolaborasi dengan mantan atlet tinju Nasional/Profesional Hofifi untuk membesarkan tinju Profesional dan merengkrut pemuda-pemudi yang suka bertarung.

Joko, mengatakan sasana Laras Macan Putih siap menjadi wadah para atlet tinju profesional yang sekarang di kelola oleh Hofifi. Dan Insyaallah siap hadirkan tournamen kejuaraan profesional di bulan September mendatang.

Menurut Joko, sejak dulu ia memang bercita-cita untuk menggairahkan kembali dunia tinju di Banyuwangi yang lesu. “Saya ingin memupuk bibit-bibit baru yang terlatih dengan baik. Sasana tinju Macan Putih ini terbuka bagi siapapun yang ingin menekuni tinju,” katanya, Kamis (13/6/24) saat di temui team awak media di kediamannya.

Menurutnya, dia sebenarnya sudah lama mendirikan sasan tinju macan putih ini. “Namun jika saya sendirian, rasanya akan sulit untuk mengangkat tinju di Banyuwangi,” kata Joko.

Ia kemudian bermimpi bisa berkolaborasi dengan Hofifi dalam mengembangkan tinju Banyuwangi. “Siapa sih yang tidak kenal Hofifi. Ia petinju profesiaonal, tetapi punya visi dan misi yang jelas dalam mengembangkan tinju di Banyuwangi,” kata Joko.

Banyuwangi memang dikenal sebagai salah satu Daerah di Jawa timur yang memiliki banyak juara Profesional. “Dengan nama besar Banyuwangi di dunia tinju tidak salah jika saya menggandeng Hofifi untuk buka sekolah di Indonesia,” kata Joko.

Joko merintis kerja sama dengan Hofifi sejak sejak lama. Ia optimistis sasana tinju macan putih ini akan bisa berkembang karena di Banyuwangi sangat banyak peminat olahraga tinju.

See also  Peduli Terhadap Sektor Keagamaan, Pemkab Sumenep Alokasikan Dana Hibah Senilai Miliaran Rupiah

Pada kesempatan sama, Hofifi menyampaikan bahwa ia juga memiliki visi misi untuk menjadikan tinju sebagai kekuatan suatu negara/daerah.

Menurut Hofifi olahraga sangat penting untuk suatu Negara khususnya Daerah . Khusus untuk tinju banyak mengajarkan disiplin seperti bangun pagi, mengatur waktu, mengasah emosi, melatih kesabaran, dan bisa menjauhkan diri dari narkoba.“Dari sini bisa membangun Daerah yang sangat bagus. Selain sehat fisik, kita sebagai warga negara juga sehat mental.”

“Siapapun orangtua yang memiliki putra-putri silahkan mendaftar untuk bergabung jika tertarik,”kata Hofifi.

Hofifi mengaku senang karena visi dan misinya mengembangkan dunia tinju di Daerahnya bisa sejalan dengan Joko. “Hofifi senang jika Banyuwangi bisa punya nama di kancah tinju Profesional.”

Lanjut, Joko mengatakan ia tidak hanya semata menyediakan sasana tinju macan putih, namun juga memikirkan bagaimana mencetak karier tinju anak-anak asuhnya kelak.

Joko berharap sasana tinju macan putih ini akan bisa berkembang dan mencetak atlet yang Profrsional dan Juara. ( team )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *