Danposramil Kedungjajang, Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Khitanan Massal Di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Cahyo Purnomo, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal yang digelar Baznas Kabupaten Lumajang Bertempat di Puskesmas Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal ini merupakan Program Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Lumajang, kepada keluarga kurang mampu di wilayah Kedungjajang.

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, Danposramil Kedungjajang Peltu Cahyo Purnomo, menyampaikan, bahwa kegiatan khitanan massal tersebut, merupakan bentuk perhatian Baznas Kabupaten Lumajang, dalam membantu anak dari keluarga yang kurang mampu.

“Dengan kegiatan ini, kami memberikan apreasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Lumajang, dengan sungguh-sungguh serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena hal ini merupakan bentuk perhatian dan membantu meringankan beban keluarga masyarakat, sehingga anaknya dapat dikhitan,” kata dia.

Adapun peserta khitan massal gratis tersebut sebanyak 20 anak, nantinya juga akan memperoleh fasilitas berupa sarung, baju, dan uang saku dari Baznas.

Sementara itu, Plh. Ketua Baznas Kabupaten Lumajang H Moh. Khoyum, M.M. juga menyampaikan, bahwasanya kegiatan tersebut, merupakan program dari Baznas Kabupaten Lumajang, dari banyaknya masyarakat yang menginginkan adanya program khitanan massal.

“Kegiatan ini merupakan program yang sudah dilaksanakan, dikarenakan masih banyak masyarakat dan keluarga kurang mampu yang menginginkan adanya program khitan massal dapat terus kami laksankan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *