Dandim 0821/Lumajang Tinjau Lokasi Pembangunan Rutilahu

Berita, Sosial, TNI/Polri1460 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., meninjau langsung lokasi pembangunan renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Fauzan (31) di Dusun Krajan II RT 10 RW 04 Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Kamis (6/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menuturkan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah yang sedang menjalani proses pembangunan, sehingga program Rutilahu benar-benar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya akan terus memantau perkembangan pembangunan renovasi Rutilahu ini. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menikmati rumah dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik sehingga layak untuk menjadi tempat tinggal,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pembangunan renovasi Rutilahu dan Jambanisasi diwilayah Kodim 0821/Lumajang merupakan program kerjasama Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

“Jadi ada 165 unit yang di kerjakan oleh Kodim Lumajang, ini tersebar di 21 Kecamatan. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga dan merasa nyaman kembali untuk menempati rumahnya,” terang Dandim.

Masih di lokasi setempat, Fauzan yang merupakan penerima bantuan Program Rutilahu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0821/Lumajang beserta anggotanya.

“Terimakasih, berkat Program Rutilahu, rumah kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas ini,” tutur Fauzan. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *