Dandim 0821/Lumajang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 bertempat di Alun-alun Lumajang Jawa Timur, Rabu (3/4/2024)

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K bersama Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., dengan diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Tagana, BPBD Lumajang, SKD Lumajang dan Pramuka.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2024 bertujuan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Lebih lanjut, dirinya menekankan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi, agar utamakan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan Idul Fitri.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme, serta jaga sinergitas antar instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, saat dimintai keterangan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menyampaikan kesiapan jajarannya untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dalam menjalankan Operasi Ketupat Semeru 2024 selama 24 jam penuh.

Menurutnya, kerjasama yang solid antara TNI-Polri dan lintas sektoral merupakan pondasi utama untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Keseriusan kita dalam melakukan koordinasi lintas sektoral menjadi cerminan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dengan langkah yang solid ini, Operasi Ketupat Semeru 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Magetan,” tegasnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil operasi Polres Lumajang berupa minuman keras dan kenalpot brong. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *