Dalam Rangka Memperingati Hut Kota Fakfak Yang ke 123 Tahun Bersamaan Dengan Harla PUPR yang ke 78 Tahun 2023.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Dalam rangka memperingati Hut Kota Fakfak yang ke 123 tahun bersamaan dengan Harla PUPR yang ke 78 tahun 2023 bertempat di Gedung Olaraga Kraplangit Gewab mewakili Ketua Panitia Jul ditemui Wartawan Selasa pagi (28/11) wit.

PBVSI Kabupaten Fakfak menyelengrakan pertandingan Bola Volly (OPEN TURNAMEN BUPATI CUP) ini merupakan program awal kepengurusan PBVSI kabupaten Fakfak.

Open turnamen ini di ikuti oleh team dari Papua dan Papua Barat yang terwakilkan oleh club bola voli

Sebagai ketua PBVSI Baharrudin La hadalia mengharapakan agar even ini sebagai wadah pencarian bibit bibit olahraga khususnya di bidang olah raga voli

Kegiatan ini di mulai sejak tanggal 16 sampai dengan 30 nopember yang di ikuti oleh 40 team putra dan 25 team putri.

Selaku Wasit Voli Yusak Tua Kora menabahkan selaku wasit kami menerapkan peraturan permainan Bola Voli di kabupaten Fakfak tahun 2021 dengan 2024.

Banyak tim bahkan masyarakat kaget terkait adanya peraturan baru mengenai sentuhan/signal tentang Bola Voli contohnya,Kaki menginjak garis tengah dulu mati sekarang tidak

Kecuali kaki menyebrang ke daerah lawan itu baru bisa dinyatakan mati dalam pertandingan biasanya wasit memberikan TTO (Teknical Time Out) kepada Tim yang sudah mendapatkan Poin 8 atau 16 sekarang sudah ditiadakan.

Ada peraturan baru tentang libero itu bisa menjadi Kapten Tim sebelum adanya peraturan baru Libero tidak bisa menjadi Kapten Tim.

Bola pertama pada saat menyebrang ke daerah lawan diperkenankan dobel dalam peraturan lama tidak diperbolehkan tetapi dalam peraturan baru saat ini mulai dari tahun 2021 sampai dengan 2024 diperkenankan/diperbolehkan.

Selaku Pelatih Kabupaten Kaimana Boy Jilarpoint kepada Wartawan Harianmerdekapost.com menambahkan.

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Fakfak yang telah Open Turnamen Bola Voli untuk meningkatkan atlet atlet Voly Se-Papua Barat semoga dengan iven ini atlit atlit Papua Barat khususnya Putra daerah lebih lagi meningkatkan semangat dalam bidang Voli.

(Amatus Rahakbauw/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *