Cegah Berkembangnya Nyamuk, Babinsa Kelurahan Rogotrunan Pendampingan Giat Foogging

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mencegah berkembangnya sarang nyamuk, Babinsa Kelurahan Rogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang Babinsa Kopda Novan Handriyanto, melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging di RW 001 Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, sebagai upaya untuk membasmi berkembangnya sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di wilayah binaan.

Serda Novan menuturkan, bahwa kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah meskipun musim penghujan dengan kondisi cuaca yang panas, sebagai pemicu berkembangnya nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan, dengan melakukan penyemprotan fogging, mengantisipasi terhadap kasus penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, untuk dapat diminimalisasi,” kata dia.

Disamping itu, Novan juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan, dengan cara rutinitas melaksanakan pembersihan di rumah dan halaman sekitar.

“Kami mengimbau kepada warga, perlu peran serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *