Babinsa Dawuhan Lor, Berikan Sosialisasi Bullying Kepada Wali Murid 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Senduro Serka Heri Lesmono, memberikan sosialisasi pencegahan kasus Bullying, kepada orang tua dan wali murid SDN Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu cara menciptakan lingkungan belajar, dengan menumbuhkan kehidupan pergaulan yang harmonis dan kebersamaan antar anak didik dengan tenaga pendidik maupun orang tua.

Dalam kesempatan itu, Heri Lesmono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dalam mengantisipasi berkembangnya kasus perundungan atau Bullying yang terjadi antar pelajar maupun antar sekolah, dengan memberikan edukasi wali murid untuk melakukan ekstra pengawasan kepada anak.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi dalam melakukan pencegahan perundungan di lingkungan anak-anak. Oleh karena itu perlu adanya semua pihak, sehingga kasus Bullying lingkungan pendidikan maupun di lingkungan masyarakat, dapat dicegah,” kata dia

Heri jaga menyampaikan, bahwa dengan kegiatan ini, pihaknya akan berupaya memberikan penekanan kepada orang tua dan wali murid untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak didik secara ekstra ketat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita selaku pengajar dan pembimbing di sekolah, berharap dukungan kepada semua pihak, terlebih orang tua dalam mencegah kenakalan anak, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *