Bupati Award 2023, Cara Pemkab Sumenep Dorong Camat Dan Lurah Untuk Terus Berinovasi

Berita, Daerah302 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madaura, Jawa Timur – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kecamatan dan kelurahan atas kenerjanya selama ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Penganugerahan Bupati Award.

Penganugerahan Bupati Award tahun 2023 itu berlangsung di Taman Andhep Ashor Keraton Sumenep, Selasa (14/11/2023).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Penganugerahan Bupati Award merupakan salah satu cara pemerintah daerah dalam memberikan dorongan kepada camat dan lurah agar terus berinovasi sehingga bisa melahirkan program pembangunan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Pihaknya berharap, Bupati Award yang dilaksanakan setiap tahun benar-benar menghasilkan kreativitas dan inovasi yang tidak hanya biasa tapi luar biasa, bahkan programnya itu bisa go publik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Camat dan lurah beserta jajarannya harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral, untuk menciptakan terobosan pelayanan berkualitas atau prima agar memenuhi standar kualitas,” kata Bupati Fauzi.

Dikatakan oleh bupati, Setiap inovasi mempunyai kualitas dan berkesimbungan untuk meningkatan kualitas pelayanan publik demi mendorong menyukseskan program pembangunan Kabupaten Sumenep.

Dengan begitu, pihaknya melanjutkan, Bupati Award menjadi media memberikan pembinaan dan edukasi kepada para camat dan lurah, sehingga bisa berbagi pengalaman dalam pengembangan potensi di wilayah masing-masing.

“Camat dan Lurah agar senantiasa melakukan evaluasi terhadap setiap inovasi programnya untuk mengetahui capaian dan hambatannya, yang perlu diperbaiki di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Penilai Bupati Award menetapkan tiga camat terbaik, yakni Yudi Nussukmadyanto Camat Talango, Fariz Aulia Utomo Camat Pasongsongan dan Heru Cahyono Camat Pragaan, serta menetapkan M. Fajar Hidayat sebagai Lurah Bangselok terbaik.

“Para camat dan lurah terbaik ini adalah hasil dari penilaian yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan kenyataan yang ada,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *