Bulog Jamin Stok Beras, Gula dan Minyak Goreng di Fakfak Aman Hingga Akhir Tahun 2023

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Perum Bulog Fakfak menjamin stok kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan minyak goreng aman dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Stok beras di gudang Bulog Fakfak saat ini sebanyak 600 ton dan akan ada tambahan stok 1.000 ton dari sorong menurut keterangan Kepala Perum Bulog Cabang Fakfak Bapak Wahyu saat di temui  Wartawan harianmerdekapost.com diruang kerja Senin pagi  16/10/2023 mengatakan.

Saat ini sedang dalam proses pembongkaran beras sebanyak 450 ton dan bulan November sebanyak 550 ton. Selain untuk pelayanan jatah beras ASN, Instansi vertikal dan TNI/Polri, stok beras medium digunakan untuk pelaksanaan kegiatan program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang di supply ke RPK terutama yang berada dipasar tradisional. Kami berharap program SPHP dapat menstabilkan harga beras medium di tingkat konsumen, Harga Eceran Tertinggi beras medium yang ditetapkan pemerintah adalah 11.800/kg.

Kepala Bulog Fakfak melanjutkan, untuk stok Gula Pasir sebanyak 10 ton dan akan masuk tambahan stok sebanyak 50 ton dari Blora Jawa Tengah sedangkan minyak goreng masih terdapat stok sebanyak 20.000 liter dan direncakan tambahan sebanyak 20.000 liter dari Surabaya.

Masyarakat tidak perlu khawatir, kami pastikan stok beras, gula dan minyak goreng cukup menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024, pungkasnya”

(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *