” Bubur Pedas : kekayaan rasa Kuliner Khas Sambas ,Kalimantan Barat .”

Budaya, Pariwisata276 Views

Harianmerdekapost.com, Kuburaya,Kalbar
Bubur pedas, makanan tradisional khas dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, kini semakin dikenal di kancah internasional. Berkat keunikan rasanya yang kaya rempah, bubur pedas berhasil menarik perhatian para pecinta kuliner dari berbagai usia.

“Bubur pedas memiliki cita rasa yang sangat khas dan kompleks. Ini adalah contoh sempurna bagaimana rempah-rempah lokal bisa menciptakan rasa yang luar biasa,” makanan ini banyak kita jumpai di warung makanan waktu pagi ,siang dan sore hari.

Bubur pedas terbuat dari campuran berbagai bahan seperti beras, daun-daunan, sayuran, ikan teri, dan rempah-rempah seperti lada, kunyit, dan lengkuas. Proses memasaknya yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian menjadikan bubur pedas sebagai salah satu kuliner yang istimewa.

Masyarakat lokal sangat bangga dengan popularitas bubur pedas yang semakin meningkat. “Kami senang melihat bubur pedas mulai dikenal luas. Ini bukan hanya soal makanan, tetapi juga warisan budaya yang harus dilestarikan,” kata pak Farul, seorang warga Sambas.

Pemerintah daerah setempat juga berkomitmen untuk terus mempromosikan bubur pedas ke tingkat internasional melalui berbagai festival dan pameran kuliner.

Dengan semakin dikenalnya bubur pedas, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian daerah Sambas, serta menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan warisan kuliner lokal.
Berita ini memberikan gambaran tentang popularitas bubur pedas, keunikannya, dan upaya pelestariannya sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia.
M.Khadapi,Arifin Subair ( Tim HMP )

See also  Tujuh Atlet Asal Klakah Raih Prestasi di Kejurkab Pencak Silat Piala Dandim Cup 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *