BPOM Manokwari Bagikan Paket Edukasi dan Lakukan Monitoring Pemberdayaan Kader Keamanan Pangan Sekolah

Harianmerdekapost.com.,Sorong – (10/08/2023) Balai POM di Manokwari membagikan paket edukasi kepada 41 sekolah di Kota Sorong dengan rincian sebagai berikut, 3 sekolah merupakan sekolah full intervensi Tahun 2023 dan 38 sekolah merupakan sekolah perluasan PJAS.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong.ujar Ketua Tim Fungsi Informasi dan Komunikasi BPOM Manokwari, Budi Triyanto, S. Farm., Apt. saat dikonfirmasi Jurnalis Harianmerdekapost.com Kamis siang (10/8)wit.Selain membagikan paket edukasi, dilakukan juga kegiatan Monitoring Pemberdayaan Kader Keamanan Pangan guna memastikan implementasi Program Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) di tiga sekolah full intervensi. Kader Keamanan Pangan dari 3 sekolah bekerja dengan antusias dalam mewujudkan budaya pangan aman.

Hal ini terlihat pada saat kader melakukan pemaparan reancana aksi selama 1 tahun ke depan oleh Tim KPS.

Kegiatan monitoring dirangkaiakan dengan sampling dan pengujian pangan jajanan anak sekolah yang ada di kantin atau di lingkungan sekolah. Dari hasil pengujian kimia menggunakan rapid tes kit terhadap 12 sampel pangan, tidak ditemukan sampel yang mengandung bahan berbahaya.

Diharapkan melalui kegiatan ini sekolah tetap konsisten menerapkan prinsip keamanan pangan di sekolah secara mandiri.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

See also  Jalan Poros Kabupaten Desa Tobai Timur Terlihat Rusak Parah, Dapat Menimbulkan Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *