Bersihkan Akses Jalan Pertanian, Babinsa Jarit Bersama Warga Tani Giatkan Kerja Bakti

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Tunjang keberhasilan pertanian, Babinsa Jarit Koramil 0821/09 Candipuro Serka Wahyudi, bersama warga Gapoktan Melati melaksanakan kerja bakti pembersihan akses Jalan menuju area Pertanian sepanjang 725 meter di Dusun Krajan dan Dusun Urang Gantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan wujud pendampingan dalam melakukan kerja bakti bersama warga tani, sebagai bentuk membangun kebersamaan untuk dapat memberikan motivasi bagi warga tani, dalam menunjang keberhasilan pertanian di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu hal yang positif untuk membangun kebersamaan kepada para petani, dengan membersihkan akses jalan menunju area pertanian menjadi lancar.

“Kegiatan ini dapat sebagai tujuan membangun kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi dan keakraban antara Babinsa dan warga tani. Oleh karena itu, di momen kerja bakti bersama Gapoktan Melati, untuk mewujudkan keberhasilan pertanian dalam memajukan swa sembada pangan nasional di wilayah binaan,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Gapoktan Melati Suyamto, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu petani dan masyarakat, dengan memotivasi keberhasilan pertanian.

“Dengan kegiatan ini, kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa hadir ditengah-tengah para petani, dan kami tambah semangat dalam kegiatan kerja bakti ini dengan suasana penuh keakraban, sehingga kebersihan jalan ini, nantinya membawa manfaat demi keberhasilan pertanian,” pungkasnya. ( fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *