Beri Rasa Aman, Tiga Pilar Pronojiwo Bersama Relawan Laksanakan Patroli Obyek Wisata

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto, bersama Polsek Pronojiwo, aparat desa dan relawan melaksanakan patroli gabungan di obyek-obyek wisata Kapas Biru Dusun Mulyoarjo Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023)

Seperti diketahui, terdapat banyak objek-obyek wisata di wilayah Pronojiwo yang mengandalkan pesona alam termasuk wisata Kapas Biru, yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara, tidak terkecuali pada waktu hari Sabtu dan Minggu.

Dalam kesempatan itu, Sertu Agus Lasto mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli gabungan tersebut bertujuan untuk memonitor situasi wilayah, yang terdapat obyek wisata Kapas Biru, sekaligus memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung.

“Upaya kami bersama Babinkamtibmas dan Perangkat desa dan relawan Pronojiwo, melakukan kegiatan patroli bersama, sebagai bentuk memberikan masukan kepada pengelola obyek-obyek wisata untuk memasang pengumuman peraturan dan rambu-rambu tempat yang yang dianggap berbahaya. disamping itu, mengimbau para pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Pronojiwo Briptu Kevin mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut sebagai wujud nyata sinergisitas aparat keamanan, dalam pelaksanaan patroli, petugas melakukan dialogis dengan warga menyerap aspirasi dan informasi terkait kondisi dan situasi Kamtibmas.

“Patroli gabungan Tni/Polri kali ini yang dibantu relawan, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk langkah antisipasi adanya hal hal yang menonjol ataupun hal mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan di lokasi wisata. Meski demikian kami tetap menghimbau masyarakat maupun wisatawan untuk selalu berhati-hati dengan mematuhi peraturan dan imbauan dari petugas,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *