Begini Cara Babinsa Tegalrandu Teladani Warga Sigap Bencana 

Berita, Sosial, TNI/Polri1284 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah, terus memaksimalkan langkah, dalam rangka membantu masyarakat, terlebih disaat dan pasca terjadinya sebuah bencana.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Tegalrandu Serda Muhaimin, bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar, melaksanakan karya bakti tanah tebing yang longsor di Dusun Gunung Lawang Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah Lumajang, Minggu (21/5/2023).

Menurut Serda Muhaimin, keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut, secara tidak langsung juga membentuk pola kebersamaan, kekompakan dalam menyikapi suatu terlebih berdampak pada kepentingan orang banyak (masyarakat umum).

“Pembersihan saat ini, dilakukan sebagaimana separuh ruas jalan yang menghubungkan desa Tegalrandu dengan desa lain, tertutup material longsor berupa tanah. Syukur berkat kekompakan, semua teratasi dengan baik, sehingga akselerasi kegiatan masyarakat kembali lancar seperti sediakala,” ungkap Serda Muhaimin.

Dikonfirmasi terpisah, Kades Tegalrandu mengapresiasi kesigapan semua pihak, dalam merespon suatu keadaan. Kata dia, secara tidak langsung mencegah dampak berlebih.

“Terimakasih pada semua pihak yang terlibat tanpa terkecuali. Lebih – lebih pada Babinsa yang secara tidak langsung memberikan tauladan dan motivasi pada warga kami, bahkan pembelajaran akan cara menyikapi suatu keadaan (bencana),” ungkap Kades. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *