Basmi Tempat Sarang Nyamuk, Babinsa Banyuputih Kidul Dampingi Kegiatan Fogging

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mengurangi berkembangnya sarang nyamuk, Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Yudik melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan di Dusun Jowoan RT 013 dan 014 RW 003 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2024).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Serda Yudik menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah, dengan langka membunuh nyamuk dewasa untuk berkembang biak.

“Kegiatan pendampingan ini, merupakan upaya dalam melakukan sinergi bersama petugas melaksanakan penyemprotan fogging, yang mana Dusun Jowoan merupakan pemukiman padat penduduk, yang beberapa waktu lalu terdapat warga yang terkena demam berdarah, oleh karena itu kegiatan ini untuk mencegahan dan meminimalisir penularan,” kata dia.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan, Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, Oleh karena itu, kami imbau kepada masyarakat tetap melakukan penerapan 3M dan kebersihan lingkungan secara rutin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *